Tribun Medan – Rabu, 5 Desember 2012 16:10 WIB

Demo Tuntun Kenaikan UMK, Kota Medan Merayap

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Demo menolak revisi Upah Minimum Provinsi (UMP) Sumut dari ratusan buruh membuat kantor Polresta Medan sunyi.

Menurut pantauan http://www.tribun-medan.com, Rabu (5/12/2012) di Kantor Polresta Medan yang berada di Jalan HM Said, hanya ada beberapa petugas piket yang standby di Polresta.

Sementara yang lainnya mengamankan demo dari ribuan buruh yang tersebar di beberapa titik seperti, bandara polonia medan, Kantor Gubsu, dan DPRD Sumut.

Kepala Polisi Daerah Sumatera Utara (Kapolda) Sumut, Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro mengatakan pihaknya mengerahkan sekitar 4500 personil untuk pengamanan demo dari para buruh yang menolak refisi Upah Minimum Provinsi tahun 2012 yang sedang berlangsung di Kota Medan.

“4500 personil itu gabungan dari Polda Sumut dan Polresta Medan. Kita harapkan kepada para pendemo agar tidak anarkis dalam menyampaikan aspirasinya,” kata Wisjnu.

Sampai berita ini diturunkan, Kantor Polisi Resort Kota (Polresta) Medan sunyi karena kebanyakan personil turut mengamankan demo dari para buruh.

Iklan